Padamu Negeri

Jadwal Pembelajaran Kelas Mingguan Padamu Negeri ( Fungsi dan Tujuan )

Fungsi dan Tujuan Jadwal Pembelajaran Kelas Mingguan. Layanan baru pada PADAMU NEGERI adalah  Entri Jadwal Pembelajaran Kelas Mingguan yang akan diterapkan pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015.






Fungsi dan tujuan daripada fitur ini adalah sebagai berikut:
  1. Berfungsi sebagai  pesyaratan utama dalam proses keaktifan PTK secara kolektif, karena dari isian jadwal inilah sebagai dasar penerbitan surat ajuan keaktifan  PTK kolektif oleh KS (S25a) yang akan dirilis pada 23 Februari 2015 nanti. Jika Admin Dinas sudah menyetujui (S25b) maka setiap PTK/GTK disekolah tersebut diberi ijin oleh sistem untuk mencetak kartu digital GTK masing-masing periode semester genap/2 tahun pelajaran 2014/2015.
  2. Dari taha persetujuan Admin Dinas Kab/Kota (S25b) maka sistem secara otomasi akan mencatatkan riwayat mengajar pada portofolio para PTK sesuai pada jadwal mengajar disekolah tersebut. Dengan ini maka setiap PTK tidak perlu repot lagi mengisi riwayat mengajar pada  menu portofolio secara pengakuan manual baik untuk sekolah induk maupun non induk.
  3. S25a dan juga  S25b juga berfungsi untuk membantu pelaporan keadaan data pengajaran Pendidik (Guru) disetiap sekolah ke pihak Dinas Kab/Kota pada semester aktif yang jauh lebih valid sesuai keadaan yang sebenarnya.

Berkaitan dengan hal-hal  tersebut, didalam proses pengisian jadwal yang dimaksud (terkait dengan S25a dan S25b), mohon perhatikan kelengkapan  data pendukungnya sbb:
a. Data Siswa
Mohon dilengkapi data individual siswa pada setiap tingkat, data siswa juga harus di daftarkan disetiap rombel/kelas yang aktif, karena data siswa inilah yang akan menjadi sumber data perhitungan otomatis sistem untuk pelaporan rasio perbandingan  antara(guru siswa) dan (rombel : siswa) yang tercetak di S25a dan S25b. 
b. Data Rombel/Kelas
Mohon  dilengkapi juga data rombel/kelas pada setiap tingkat, data rombel/kelas inilah yang  menjadi dasar input jadwal pelajaran mingguan disetiap rombel/kelas dan otomasi perhitungan rasio rombel:siswa dan rasio perbandingan  antara(guru siswa) dan (rombel : siswa) yang tercetak di S25a dan S25b. 
c. Data Kurikulum 
Padamu Negeri telah menyediakan master data kurikulum secara terpusat baik yang berbasis KTSP maupun yang berbasis Kurtilas yang berdasarkan standar kode mata pelajaran program sertifikasi guru periode 2015 (Sumber: Lampiran pada Buku 1 Pedoman Sertifikasi Guru 2015). Maka dari itu pastikan telah melakukan sinkron kurikulum yang sesuai dengan panduan disistem. Tiap sekolah berhak untuk menentukan penerapan kurikulum per tingkat yang akan berdampak pada  daftar mapel yang sudah disediakan oleh sistem pada saat melengkapi Jadwal Pembelajaran Mingguan disetiap Kelas/Rombel dalam satu tingkat. 
d. Data Jadwal Pembelajaran Manual
Mohon disiapkan Jadwal Pembelajaran Mingguan disetiap Rombel/Kelas yang masih berlaku dan telah disahkan oleh Kepala Sekolah, sebagai dasar input data  Jadwal Pembelajaran di Siap Padamu Negeri. Layanan Padamu Negeri akan membantu pada proses validitas alokasi waktu pengajaran pendidik (guru) supaya  terjamin tidak terjadi kasus bentrokan jadwal.

0 komentar:

Posting Komentar